Jumat, 27 Desember 2013

Ice cream enak dan unik pembuatannya

Seperti biasa setiap malam saya sering bgt mencari gambar" makanan atau minuman yg enak", seneng aja entah kenapa. Padahal sebenarnya itu menyiksa lambung yg mau tidur jadi di buat krucuk".

Alhasil nemulah beberapa foto & video di instagram yg menarik perhatian saya. *Uhuk.. mulai serius ceritanya

Melihat gambar ice cream malam", yg lucu juga cara pembuatannya di account seorang yg tidak saya kenal dgn hastag liquid nitrogen. Membuat saya tertarik. Tetapi sayangnya itu di luar indonesia. 

Dan tidak kehabisan akal lgsg saya cari di indonesia ada atau tdk. Ternyata beruntung sekali tinggal tdk jauh" dari jakarta. Ternyata ada tempat yg hits bgt kayaknya di daerah kemang setelah saya cari" instagramnya juga ada. Asyiik.. langsung deh saya lihat" fotonya dan saya lihat alamat jelasnya. 

Uhuy... beruntung bgt alamatnya tdk sulit di cari. Soalnya saya sering main ke sana. Tp bingung juga sih gk pernah merhatiin ada tempat ice cream itu.

Yup namanya "Lin Artisan Ice cream"
Alamatnya ada di Jalan taman kemang 1 no.6
Yup kemang Jakarta Selatan.
Kalo yang tau UMBRA Bar & Lounge , nah persis dh itu di bawahnya. Masih satu atap lah mereka ya kira" bisa di katakan begitu.

Ya yg belum tau & penasaran mau kesana coba di cari aja di websitenya --> KLIK

Tadinya saya mau siang" kesananya biar enak fotonya jelas gtu maksudnya dan emang ada rencana lain malamnya. tetapi karena harus ke tempat tante dulu dan taunya ada acara penutupan jalan sementara, jadi muter" dulu tuh karena gk ngerti jalanannya alhasil baru bisa sampai malamlah saya di tempat ini :(

Ini tampak depan tokonya di malam hari,

Yaampun bener aja kan itu tabung nitrogen cairnya gede bgt! Hahaa...

Walaupun tempatnya rada ngumpet tapi enak kelihatan jelas dalamnya. Jd gk pake takut salah masuk :P



Oke deh pas masuk kedalam di sebelah kiri ada dapurnya depan kasir dan di kananlah tempat duduknya. Ada juga yg buat merokok kayaknya sih. kaya taman kecil gtu bentuknya di dalam. Unik pokoknya tempat padat yg di sulap jadi nyaman
Tetapi sayang wi-finya lemot bgt. :(

Baiklah lupakan Wi-fi dan beralih kemenu-menunya ^_^
Tiba" kita di kasih buku menu yg aneh karena gambarnya sedikit ya menurut saya alias kurang bikin ngiler. Hehee..
Cuma ada kode" namanya sama harganya gtu. Jadi bingung mau milih yg mana karena gk kebayang bentuknya gimana. Tapi karena saya sudah sempat cek instagramnya jadi ya masih kebayang sedikit bentuknya kira" seperti apa.


Selain ice cream ada juga minuman"nya ada juga cemilan"an ringan asin. Nih kaya menu di bawah ini deh.
Cuma dua lembar gtu aja menunya.

 Akhirnya saya memesan 3 ice cream yg sepertinya enak untuk kami nikmati bertiga (saya,adik&ryand) pastinya yg tanpa alcohol ya :)

Sambil menunggu saya melihat" cara membuatnya di dapur yg transparan itu, karena di batasin kaca aja. Pas nitrogen cairnya di masukin dalam mixer yg sudah di isi dengan cairan cream bahan ice creamnya itu. Langsung deh Wushh... asap putih yang dingin itu mengepul keluar" dari mixernya. Unik sekali dan menyenangkan ^_^





Akhirnya setelah menunggu 15menit kira" datanglah si ice cream Ultimate Chocolate ini. Yummy.. terlihat enak dan langsung di coba deh.
 Ternyata beneran enaaaaaaakk.... banget!!! Coklatnya itu manisnya pas gk bikin eneg. Udah gtu ada choco chipsnya yg asik bgt gk lengket di gigi. Pokoknya pekat dan enakkkkkkk :9


Akhirnya 5 menit kemudian datang nih nyusul pesenan si bintang, adik saya. Ini namanya cheesy cheese. Rasanya itu manis"asam seperti cream cheese dan ada potongan buah strawberry yg asam manis itu. Jadi ini enak juga tp versi segar sekali :D
Cocok buat yg suka rasa segar.



 Nah ini  yang paling telat datengnya Rainbow ice cream. Karena waktu saya kesini emg lagi rame bgt ini tempatnya jadi ya harus nunggu dulu. Tp gk lama" bgt kok. Soalnya sambil merhatiin buatnya sih jd gk bosen deh. Hehee...

Rainbow ice cream ini adalah Ice cream vanila yg di beri potongan" rainbow cake & meses coklat. Untuk rasanya menurut saya biasa saja. Karena lebih dahsyat yg coklat&cheesy.. :9
Tapi relatif ya kesukaan orang itu. Biar lebih apdol mah ya beli dan rasakan sendiri :p


Tiba" iseng saya sendokin satu" ice nya. Dan langsung saya lebb deh tuh ke dalam mulut sambil di rasa" mana yg paling berasa.
Dan emang yg paling kuat rasa coklat dan cheesynya, asem seger..

 Untuk 3 ice cream yg saya pesan ini di kenakan biaya yang lumayan untuk makan nasi+sayur+lauk+minum 13× di warteg depan rumah saya. Hehee.. :P


 Tetapi emang enak kok untuk yg suka bgt sama ice cream patut di coba.. rasanya masih lebih enak pokoknya dari pada baskin robbins ice cream.

Pelayanannya juga bagus, ramah ya gk ada masalah pokoknya waktu saya kesini. :)

Segitu aja kira" ceritanya. Untuk lebih lengkapnya ya cek aja websitenya dan dateng langsung pastinya ya.. ;)

Yg mau lihat videonya cek aja instagram saya @bonniekhariza

Tidak ada komentar:

Posting Komentar