Kamis, 19 Desember 2013

Seafood segar di Everfresh Fish Market

Beberapa waktu lalu saya dan keluarga ingin sekali makan seafood segar. Rencana awalnya sih mau pergi ke muara angke tapi karena sekarang ini musim hujan sedikit susah untuk kesana, belum macet dan becek pastinya di daerah sana.

Akhirnya kakak ngasih tauin ada seafood yg enak&segar di di dekat tanah abang. Tepatnya di Jl. Penjernihan 1, tapi kakak juga taunya waktu itu liat di tv ya akhirnya nambahin kerjaan nyari alamat jelasnya dimana. Secara jarang banget jalan ke daerah sana akhirnya saya dan laki saya survei dulu berbekal google maps. hehee..

Namun memang sering kali google maps itu salah meletakan lokasi dalam petanya. Dan itu yg bikin sebel nambahin kerjaan ulang. Huaa...

Tapi demi makanan enak tetap aja saya gak nyerah muter2in dh tuh jalan. Setelah muter2 dan macet2an untungnya Ryand laki ane baca plang besar dengan tulisan "Everfresh Fish Market" lah ya pastinya. Ternyata emang rada condong kedalam gtu gedungnya jd kurang kelihatan kalau baru pertama kali nyari.

Pas udah nemu kita gak langsung masuk karena kita udah rencana mau makan  mie aceh meutia di Benhil. 

Oke intinya pas besoknya saya ,kakak, ryand dan mama saya makanlah di sini.

Nih tampak pintu masuknya


Masuk lah kita kedalam dan cukup luas tempatnya dan bersih bgt. Waktu itu tidak begitu ramai yg makan jadi semakin nyaman rasanya, karena saya suka tempat yg tdk ramai2.hehee..

Ini suasana di dalamnya


 Bersih & nyaman kan tempatnya :)

Nah klo ini tempat ikan" yg sudah tdk hidup lagi. Ikannya tetap terlihat fresh. Tp harganya memang berbeda dengan ikan yg masih hidup disini.



Jadi kalau kesini bisa juga loh belanja ikan2anannya aja dan kamu masak sendiri di rumah. Klo di masakin akan dikenakan biaya tambahan untuk masaknya 20rb/ 1 jenis ikan"annya.


Nah ini foto ikan laut yg hidup ^_^










Sayangnya kepiting cuma ada yg jantan waktu itu. Padahal pgn bgt kepiting betina yg bertelur di masak asap :(
Ikan air tawar juga ada tp gk saya foto soalnya biasa lah ya kaya ikan gurame, nila dan ikan patin. Namun harganya emg lebih mahal sih klo belinya mentahan doang. Jadi lbh mendingan beli ikan lautnya aja. Hehee..
Jarang2 kan ikan laut hidup. Walaupun di bandar jakarta ada juga tp ribetlah harus masuk ke ancol dulu jatohnya lebih mahal :P


Kita milih ikan kerapu, udang vaname dan 4 kerang kampak akhirnya di tambah otak-otak, sayur kailan dan nasi pastinya yah.. biar nampol :))

Tapi sayur dan otak2 tdk sempat saya foto. Udh keburu ludes duluan, kelaperan soalnya macet di jln. Rencana makan siang malah jd tlt baru sampe di sana jam 1 siang dr rumah jm stgh 11 padahal.

Ini penampakan ikan kerapu bakar bumbu rica, jgn ditanya rasanya! Beuh.. enak bgt!!! Ikannya yg terkenal enak itu di tambah bumbu rica pedas2 gurih nampol bgt deh.karena enak dan ini ikan favorit papah jd beli lagi di masak bakar rica juga u/ di bawa pulang :)


Klo ini penampakan udang vaname, karena udangnya hidup" kita pgn nyobain rasa asli udangnya aja jadi milih di rebus aja. Padahal udang ini di rebus dgn tdk banyak bumbu tapi gk amis sama sekali mungkin karena benar2 udangnya segar.


 Nah yg ini kerang kampak, di masak dgn saos bangkok, rasanya enak bgt...! Kaya perpaduan scallop, kerang dara dan kerang hijau. Tuh bisa ngebayangin kan enaknya kaya apa. Nampol bgt deh :9



Perkiraan biaya klo mau makan disini,
 


Nah untuk harga ternyata dapet discount 30% yg di masak2 kemaren. Ya lumayan deh di kurangin dikit :') hiks..


Semoga tulisan saya ini bermanfaat ya buat teman2 yg lagi nyari seafood segar dan enak (^_^)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar