Jumat, 20 Desember 2013

Taman Santap Rumah Kayu di Serpong

Suatu pagi berapa bulan yg lalu saya dan ryand main ke teras kota (tanggerang) cuma buat nonton di blitz. Soalnya bosyen dgn suasana bekasi dan jakarta. (Gaya bgt!)

Selesai nontonpun perut krucuk", kebetulan jam makan siang selesai nontonnya. Karena bosan dengan suasana mall jadi selesai sholat dzuhur kita memutuskan makan di luar.

Akhirnya pilihan makan siang kami jatuh pada "Rumah Kayu". 
Itu juga browsing dulu liat2 rekomendasi dari orang" yg katanya tempatnya nyama dan bagus. Oke meluncurlah kita kesana..

Jeng,jeng,jeng...
Ternyata dari teras kota menuju rumah kayu perjalanannya cukup jauh :( perut yg lapar semakin meronta" minta di isi.
Udah gitu pake ada acara macet lg pas di pertengahan jalan. Mungkin karena sudah mulai memasuki kawasan menuju tol tanggerang merak, jadi banyak mobil besar pada saat itu.

Klo dari Summarecon mal serpong sih lebih deket ya. Soalnya saya pulang g'lewat tol lingkar luar lagi. Mau nyobain beda jalur aja.

Oke setelah 1 jam kira" saya barulah sampai di Rumah Kayu tersebut dan lapar saya mulai hilang karena maagh saya sepertinya kambuh (-_-")

Tapi bener aja tuh tempatnya luaaaaasssss.. bgt!!! Parkirannya lega. Tapi sayangnya gk sempet saya foto, g'kefikiran bgt mau saya tulis di blog ini soalnya. 

Jalanlah kita ke dalam dan seperti biasa ada pelayan yg menanyakan ""untuk berapa orang?" 
Singkat cerita kita di antar ketempat yg bentuknya kaya semak2 yang tertata rapih. Entah kenapa kita di tempatin disitu. Mungkin biar romantis kali ya. Wkwkwk...

Tapi banyak pilihan tempat sih, dari yg deket kolam sambil lesehan, duduk di taman dgn kursi, duduk di semak2 dgn kursi kaya saya. Dll..
Tapi semuanya tetap nyaman kok, ada perosotan unyu2 gtu buat anak2 bermain.

Intinya sih untuk kenyamanan, acara keluarga, reuni, meeting atau apapu mau rame2 dan gak rame2 datengnya pas bgt ini tempat! Adem juga karena pohonnya banyak! Ya namanya juga Taman Santap jadi lokasinya kaya taman bgt!(^_^)
Pelayannya juga sigap" sih waktu saya kesana.

Terus mesen deh kita makanan. Kata pelayannya yg enak dan favorit ayam kampung bakarnya dan kepiting"annya gtu. 
Tapi karena saya males ribet2an dan lagi buru" juga kepiting kesukaan saya tdk masuk dalam list kali ini. Hem.. :-|

Jd intinya saya mesen Ayam bakar, cumi bakar & tumis kangkung. Dengan lalapan  dan sambal terasi yg terpisah. Soalnya ayamnya itu gk include sambal terasi&lalapan jd harus pesen lg :( ayamnya cm dapat sambal kecap biasa.

Setelah menunggu datang juga si makanan. Dengan perut yg udah ogah2an makan karena maagh kambuh tetep aja sih saya makan. Hahahaa...
Nih penampakan pesanan saya.
Bagai mana terlihat enak kah? :)


Untuk soal rasa menurut saya dan ryand, hem..
Standart lah ya..

Ayamnya itu enak tapi sayangnya bumbunya tidak meresap sampai kedalam seperti yg saya bayangkan.
Cumi-cuminya enak,enak,enak.. bumbunya cukuplah ya. Kenyalnya juga pas g'alot.

Nah kangkungnya jujur rasanya kurang pas dengan saya dan ryand. Mungkin karena rasanya terlalu asam untuk sayur kangkung, apa karena jenis taouco nya atau karena hal yg lain saya juga kurang tau juga ya. Intinya asamnya terlalu berlebih. Tapi klo yg suka rasa asam gatau juga deh bakalan cocok apa enggak sama rasanya. Itu sih selera masing" lah ya..

Tapi ryand itu penyuka rasa asam, tapi dia bilang ini asamnya sangat berlebih dan mengubah cita rasa kangkungnya. (Beuh kritikus bgt sih) hahahaa...

Untuk harga saya lupa bgt, billing nya udah saya buang jadi maaf gk bisa kasih tau perkiraan harganya. Tapi yg saya ingat sih ini semua kisaran 100rban gtu mkanan dan minuman yg saya pesan kira".

Untuk menu banyak dari daging,ayam-seafood. Sayur"annya jg lumayan berfariasi.

Ya, segitu aja deh ya cerita saya tentang resto Rumah Kayu di serpong ini.
Semoga membantu teman" yg mau cari tempat enak buat ngumpul :)

Untuk info lengkap lgsg aja kunjungin websitenya -> www.restorumahkayu.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar