Kamis, 19 Desember 2013

Mie Aceh Meutia di Benhil

Udah lama banget pengen nyobain mie aceh meutia yg terletak di benhil ini.

Awalnya gara2 dekat rumah ada yg jual mie aceh gtu masih tetangga sih, enak gtu tapi daging dan udang aja isinya dan kurang banyak isinya. Wajarlah mungkin karena harganya cuma 13rb. Tp bumbunya emang berasa bgt!!! Yumm..

Akhirnya karena saya penasaran mie aceh yg pake seafood macem2 kaya kepiting, cumi, udang gtu. Saya search lah di google andalan saya hehee.. dgn keyword mie aceh enak di jakarta. Akhirnya paling banyak muncul ya mie aceh meutia ini.

Setelah saya baca2 reviewnya dan liat foto2nya lgsg ngiler tak tertahankan. Waktu lg search malam2 lg! kebayang kan tengah malam mau tidur liat foto makanan yg enak perut langsung dangdutan saat itu juga (-_-")

Oke kembali ke topik pembahasan.
Dan setelah sekian bulan saya ngiler2. Akhirnya saya berhasil mendatangi RM. Meutia Tersebut kemaren" ini, Itu jg karena sekalian survei seafood di JL. Penjernihan 1. Kan deket tuh tinggal lurus terus dari Jl. Penjernihan 2 nya & Lgsg ketemu Jl. Raya Bendungan Hilir tempat si mie aceh ini. Hehee..

Sempet nyari2 sih soalnya pindah gtu tempatnya dari alamat yg pernah saya baca. Tp pindahnya gk jauh2 bgt kok dari tempatnya yg lama ternyata. Pokoknya gabung sekarang sama RM. Padang Benhil klo gk salah namanya. Tepatnya di depan gedung teras benhil nyerong sedikitlah. Nih foto yg saya ambil dari RM. Meutia.
 Jujur aja saya lupa foto tampak depannya ini RM. Pokoknya dia ada di Lt. 2 dan Lt. 1 nya di pake RM.Padangnya. jadi pas masuk langsung aja tuh naik ke atas lewat tanganya.


 Nah setelah sampai di atas langsung duduk di pojokan jendela besar, biar terang enak.tp lagi lumayanlah org yg makan di sana. Tempatnya sih g'besar2 bgt. Tapi ada ruangan khusus AC dan yg tanpa AC (smoking room).

Sampai di sana langsung pesan es Teh tarik yg katanya enak, dan ternyata emang beneran enak. nih penampakannya :9 yg satu udh saya aduk jadi bubuk kayu manisnya nyebar dh tuh. Hihii...




Nah makanannya saya pesan Mie Aceh Goreng Basah Super Spesial :D
Udah super pake spesial lagi. Bikin penasaran bgt judulnya emang deh. Setelah saya tanya isinya apa aja ternyata ada udang,cumi-cumi dan kepiting isinya. Pas dateng emg bener deh tuh cumi dan udangnya bnyk bgt! :D kepiting nya satu ukuran kecil kira2 kira2 sebesar kepalan tangan orang dewasa. Tp capitnya saya cuma dapet 1, yg satunya lg gatau tuh kemana :(( padahal capit kepiting daging nya paling TOP :((
Tapi yasudahlah..
Lalu untuk soal rasa emang sih enak tapi sayangnya bumbunya kurang pekat. Masih pekatan yg di dekat rumah saya. Jadi plusnya isiannya banyak, kurangnya ya itu bumbunya kurang pekat. Karena saya pesan mie goreng basah jadi ada kuahnya sedikit sekali. Klo di jawa mie nyemek lah ya namanya.



Nah Ryand laki saya mesen nasi goreng spesialnya nih..
Isinya udang dan cumi yg sama banyaknya kayaknya sama mienya. Intinya banyak dh tuh, sama pake telor.
Pas di cobain enak tapi bumbunya juga sama kurang galak. Telornya kematengan. Padahal saya dan ryand sukanya yg 3/4 matang, mungkin klo kita minta bisa kali ya.. yah lain kali saja mungkin klo kesana lg.



Selain mie dan nasi goreng RM. Meutia ini juga menyediakan hidangan nasi dan lauk2an gtu kaya gulai"an. Tp kemaren gk mesen itu. Karena gk di tulisin di menu, melainkan kita lihat sendiri ke tempat prasmananya gtu lauknya. Tinggal pilih mau yang mana. Denger2 sih enak lauk2annya tp kemarin gk nyoba karena udah penuh bgt perut rasanya makan mie dan nasgornya. Jadi kita berdua mutusin kapan2 kesana lg nyobain lauk2annya. Hem.. gk sabar (^_^)

Oya untuk harga nasi goreng spesial 25rb
Mie aceh goreng basah super spesial 40rb
Dan teh tariknya 13rb
Di tambah pajak 10%


Ya semoga tulisan ini membantu teman2 yg belum pernah kesana dan mau nyobain kaya saya yg baru tau ini. :P

Tidak ada komentar:

Posting Komentar